PENGANTAR ALIH TUGAS KETUA PA. RANTAU

Rabu, 11 April 2018 Pukul 10.00, warga Pengadilan Agama Rantau  mengadakan acara pengantar alih tugas Ketua Pengadilan Agama Rantau Drs. H. Rakhmat Hidayat, HS.,S.H.,M.H.  yang dipromosikan menjadi Hakim Pengadilan Agama Barabai Kelas IB, berdasarkan Keputusan Ketua Mahkamah Republik Indonesia Nomor: 25/KMA/SK/I/2018 tanggal 26 Januari 2018 Tentang Promosi Dan Mutasi Ketua, Wakil Ketua dan Hakim Pengadilan Agama/Mahkamah Syar’iyah Di Lingkungan Peradilan Agama. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Pengadilan Negeri dan Kepala Kementeriaan Agama Kabupaten Tapin  serta segenap tamu undangan lainnya.

Bapak Drs. H. Rakhmat Hidayat, HS.,S.H.,M.H. didampingi isteri Dra Hj. Patmawati yang juga sebagai Panitera Muda Permohonan PA. Rantau dalam sambutan sekaligus pesan dan kesannya mengatakan bahwa promosi dan mutasi di jajaran Pengadilan merupakan hal yang lumrah dan biasa. Lebih lanjut beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Rantau atas kerja sama dalam melaksanakan tugas selama beliau menjabat sebagai Ketua kurang lebih 2 tahun sekaligus mohon maaf atas segala kekeliruan dan kekhilafan di dalam bergaul serta memohon doa agar ditempat tugas yang baru selalu diberi kesehatan dan kesuksesan dalam bertugas. Beliau juga menyatakan banyak pen­gala­man dan kenan­gan yang diper­olehnya saat Beliau men­ja­bat seba­gai Ketua Pengadi­lan Agama Rantau di kota TAMASA ini.

Selanjutnya Pesan dan Kesan dari Keluarga Besar Pengadilan Agama Rantau diwakilkan kepada Hakim Pengadilan Agama Rantau Ibu Hj. St. Zubaidah, S.Ag.,S.H.,M.H., yang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Ketua PA. Rantau karena telah membimbing dan membina serta prestasi dicapai selama memimpin Pengadilan Agama Rantau. Beliau juga menu­turkan, bahwa walau hanya dalam kurun waktu dua tahun bersama den­gan Bapak Drs. H. Rakhmat Hidayat, HS.,S.H.,M.H, namun gaya kepemimp­inan beliau sangat berkesan. Beliau menggambarkan bahwa Bapak Drs. H. Rakhmat Hidayat, HS.,S.H.,M.H., adalah sosok ketua dengan gaya lead­er­ship yang selalu bermusyawarah dalam men­gatasi berba­gai masalah yang tim­bul serta mengede­pankan kebi­jak­sanaan dalam pem­bi­naan. Di akhir sambu­tanya beliau atas nama kelu­arga besar Pen­gadi­lan Agama Rantau  mohon maaf jika ada kekhi­lafan dan kesala­han, semoga Bapak Drs. H. Rakhmat Hidayat, HS.,S.H.,M.H. suk­ses selalu dalam karirnya .

Ketua Pengadilan Agama Rantau Dra. Hj. Noor Asiah dalam sambutannya sebagai pengantar tugas kepada Bapak Drs. H. Rakhmat Hidayat, HS.,S.H.,M.H. mengatakan bahwa promosi dan mutasi dijajaran Pengadilan harus disikapi sebagai jalan untuk menuju kesuksesan yang lebih baik, beliau mengibaratkan kata-kata imam Syafi’I dimana air yang tidak mengalir akan menjadi kotor dan tidak bersih daripada air yang terus mengalir yang selalu terjaga kebersihannya, begitu halnya Singa tidak akan dapat makanan yang baik apabila tidak keluar dari habitatnya.

Lebih lanjut Ketua Pengadilan Agama Rantau mengucapkan terima kasih kepada Bapak Drs. H. Rakhmat Hidayat, HS.,S.H.,M.H. atas pengabdiannya yang telah diberikan kepada masyarakat pencari keadilan khususnya di Pengadilan Agama Rantau dan kebaikan-kebaikan yang telah dicontohkan kepada para Hakim dan Pegawai, dan ucapan selamat semoga akan lebih sukses ditempat tugas yang baru.

Acara ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Drs. Rustam Effendi, S.H.I. yang dilanjutkan pemberian cindera mata dan ucapan selamat serta diakhiri dengan foto bersama.

Konseptor : Dra. HJ. ST Zubaidah, S.Ag., SH., MH.

Editor TIM TI PA Rantau

Related Post

Rate this article!

Leave a Reply