PA Rantau Kembali Terima Mahasiswa Magang tahun 2018

Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Rantau, Senin 8 Oktober 2018  Ketua Pengadilan Agama Rantau kembali menerima mahasiswa magang di Pengadilan Agama Rantau setelah beberapa hari sebelumnya  tepatnya  Kamis 4 Oktober 2018 melepas mahasiswa/i STAI Darul Ulum Kandangan dari Prodi Ahwal Al-Syakhsyiyah yang telah selesai melaksanakan Praktikum B. Adapun Kali ini berasal dari Institut Agama Islam Darussalam Martapura yang mana menitipkan 10 orang mahasiswa semester VII yang juga mahasiswa Fakultas Syariah Program studi Akhwal  Al Syakhsyiyyah.

Acara kegiatan penerimaan mahasiswa magang dipandu oleh Napiah (Kasubbag Umum dan Keuangan) dan dihadiri oleh karyawan karyawati PA Rantau serta turut pula hadir dekan Fakultas Syariah IAI Darussalam Martapura Hj. Lusiana, S.H., M.Pd dan para mahasiswa yang akan Praktikum tersebut.

Dekan Fakultas Syariah IAI Darussalam Martapura Hj. Lusiana, S.H., M.Pd dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengadilan Agama Rantau yang telah berkenan memberikan izin dalam pelaksanaan Praktikum peradilan Agama tersebut. Beliau juga berharap bimbingan dan masukkan terhadap mahasiswa yang akan magang tersebut khususnya selama 2 bulan yaitu tanggal 8 Oktober s/d 8 Desember 2018 di PA Rantau.  Di sela acara H. Muhammad Ihsan mewakili mahasiswa memberikan sambutannya sekaligus memperkenalkan diri bersama teman-temannya yaitu Sayyidi M. Fajar Sadeli, Muhammad Nur Huda, Muhammad Hilmi, M.Rizqi Fuadi, Ahmad Nor, Muhammad Zulkifli, Harie Fernanda Saputra, Nurhadi dan Ahmad Radini.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua PA Rantau Dra. Hj. Noor Asiah yang mana beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Fakultas Syariah IAI Darussalam Martapura yang telah mempercayakan kepada PA Rantau untuk menjadikan lokasi pelaksanaan Praktikum Peradilan Agama. Ini  merupakan yang ke 4 kalinya selama tahun 2018 PA Rantau dipercayakan sebagai tempat Praktikum setelah kegiatan praktikum kerja Lapangan dari SMKN 1 Rantau, Praktikum Peradilan Agama UIN Antasari Banjarmasin dan Praktikum Peradilan Agama STAI Darul Ulum Kandangan. Beliau mengharapkan kepada seluruh mahasiswa yang akan Praktikum ini untuk sebisa mungkin menggali ilmu di PA Rantau. Beliau juga tidak lupa mengingatkan agar mahasiswa dapat ikut bekerja sama dengan para karyawan PA Rantau dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang ada di PA Rantau. Terakhir beliau juga menekankan agar mahasiswa juga harus disiplin terutama masalah kehadiran selama mengikuti kegiatan praktikum tersebut. Guna terlaksananya kegiatan tersebut Dra Hj. Noor Asiah menunjuk Hj. ST Zubaidah, S.Ag., S.H., M.H. (Hakim PA Rantau) selaku Pamong yang akan mengarahkan kegiatan mahasiswa praktikum di PA Rantau. Harapan beliau semoga kegiatan pelaksanaan praktikum ini dapat berjalan lancar. Kegiatan diakhiri dengan pembacaan do’a oleh Drs. Rustam Effendi, S.H.I (Panitera Pengganti).

 

Editor; TIM TI PA Rantau

Related Post

Leave a Reply